tips membuat keputusan yang efektif



Iklan Single (Bawah Judul)

 Ketika dihadapkan pada keputusan apapun, yang harus dipertimbangkan adalah ”apa yang paling penting untuk anda”. Setiap hari anda harus mengambil ratusan keputusan, dan tidak jarang anda merasa mengambil sebuah keputusan yang salah. Misalnuya, saklit perut karena memaksa menambahkan sambal kedalam menu makanan karena terlihat menggiurkan. Atau salah memilih rute jalan ke kantor klien yang menyebabkan perjalanan anda semakin panjang. Menyesali keputusan yang telah anda ambil tentu hanya membuang-buang waktu. Agar tidak menyesal belakangan ada baiknya anda mengikuti tips berikut :
 

Pikirkan apa yang paling penting untuk anda
Semua orang membuat keputusan dengan berbagai alasan, termasuk alasan kehabisan waktu, tidak ingin mempertimbangkan alternatif atau hanya ingin mengikuti kemauan saja. Padahal menurut sheena lyengar, penulis buku the art of choosing ketika dihadapkan dengan keputusan apapun, yang harus dipertimbangkan adalah “ apakah yang paling penting untuk anda?”. Walaupun keputusan yang anda lakukan merupakan keputusan kecil, memastikan apakah sesuatau yang anda pilih penting atau tidak adalah hal yang sifatnya mendasar.
Tidak berarti satu keputusan akan mengubah hidup anda seluruhnya, namun keputusan-keeputusan kecil tersebut akan bertambah dan berdampak dalam hidup anda, apakah anda akan lebih baik atau sebaliknya.
Langkah selanjutnya adalah memutuskan apakah keputusan tersebut mendukung tujuan hidup anda atau tidak. Dengan membuat pilihan tersebut, anda dapat lebih mudah mengambil keputusan .
 

Jaga emosi
Apakah anda pernah “memaksa” mengorek tabungan untuk membeli sepatu idaman anda, padahal saldo di rekening sudah menipis? Banyak dari kita yang mendahulukan perasaan daripada otak. Maksudnya, anda memutuskan sesuatu berdasarkan emosi (keinginan) bukan berdasrkan atas pemikiran matang anda. Keputusan berdasarkan emosi seringkali hanya akan berakhir dengan penyesalan.
William helmreich, penulis what was I thingking menyarankan siapapun yang mengalami situasi emosional tersebut untuk menunggu lima jam sebelum membuat keputusan akhir. Dengan cara ini anda dapat menenangkan emosi anda pada tingkat wajar dan dapat mulai berpikir dengan jelas tentang konsekuensi dari setiap pilihan serta keputusan yang akan anda ambil.
 

Cari rencana alternatifJika keputusan yang anda pilih ternyata salah, atau akhirnya anda menyadari bahwa suatu keputusan tersebut tidak seperti yang anda inginkan, jangan buang waktu untuk berpikir “ kalau saja saya…”. Sebaliknya, buatlah keputusan alternatif yang akan menghapus penyesalan anda. ‘ bukan tugas anda untuk menyesal, tugas anda alah membuat pilihan-pilihan baru”.
Jika anda tidak yakin mengenai langkah selanjutnya, bayangkan saja anda berada di jalan raya dan terjebak dalam kemacetan. Ambil jalan keluar pertama yang anda lihat dan cari cara baru untuk mencapai tujuan anda. Atau jika anda telah memutuskan untuk pergi berlibur ke suatu tempat, setelah sampai hotel ternyata di luar sedang turun hujan, hal tersebut biasanya merubah semua rencana yang telah anda persiapkan baik-baik begitu sampai di tempat tujuan, dengan adanya hujan tentu akan membuat anda harus berada dihotel. Akan tetapi anda juga dapat membuat liburan di hotel lebih menyenangkan dengan mencari tahu apakah ada acara-acara seru yang diadakan pihak hotel di dalam ruangan atau berkeliling hotel untuk melihat-lihat fasilitas yang tersedia.
 


Evaluasi proses pengambilan keputusan anda
Penasaran apakah anda sudah banyak mengambil keputusan yang benar atau sebaliknya? Lyengar menyarankan untuk menjaga pilihan tersebut dengan membuat buku harian selama satu bulan. Catat semua keputusan yang telah anda ambil setiap harinya, bagaimana anda membuat keputusan-keputusan tersebut dan bagaimana pula pengaruh keputusan tersebut bagi hidup anda. Dengan begitu anda dapat melihat pla dalam proses pengambilan keputusan anda. Misalnya, apakah anda membuat keputusan berdasarkan saran orang lain? Apakah keuangan anda memainkan faktor utama dalam keputusan anda?
Dengan mencari tahu apa yang mendorong pilihan anda, anda akan lebih mudah melihat prubahan yang harus anda buat, atau memastikan bahwa semua keputusan yang anda ambil sudah benar.


Beberapa Produk Denture, untuk produk yang lain silahkan bisa konsultasi ke customer service di 085293424149







Cara Pembelian Produk Denature

TATA CARA PEMBELIAN:
Smskan alamat atau konsultasi, jika tertarik > transfer pembelian > barang dikirim pake TIKI/JNE/POS kealamat rumah. No.rekening via sms atau ada di bawah ini

CARA PEMESANAN :


Silahkan lakukan Pembayaran terlebih dahulu ke salah satu rekening BANK kami dan barang kami kirim melalui Jasa pengiriman Tiki / JNE / POS.



FORMAT PEMESANAN:
Bambang, pesan Gonore, Jl Kenari No 90 RT09 RW08 Kelurahan karangsari Kecamatan Bongsari, Semarang 52537 – Jawa tengah via MANDIRI
Kirim ke no : 085293424149

CONTOH KONFIRMASI PEMBAYARAN:
Bambang, Telah Transfer Rp. 340.000, – , Via MANDIRI, Obat Gonore
Konfirmasikan Via SMS ke : 085293424149

* Perhatian :
– Jika Transfer dari rekening orang lain harap disebutkan nama pemilik rekeningnya
– Paket dikirim rapi dan tidak menyebutkan nama penyakit

Untuk Biaya Kirim/Ongkir Di sesuaikan alamat pemesan :

  1. Untuk Wilayah Pulau Jawa Rp 25.000,-
  2. Untuk Luar Pulau Jawa Rp 45.000,-
  3. Khusus Untuk Irian Jaya dan Madura Rp 85.000,-
  4. Untuk Ongkir Luar Negri Silahkan Call / WA 085293424149
Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda via SMS ke 085293424149
  • Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via Tlp/Sms 085293424149
  • Barang DIJAMIN sampai ke rumah anda dengan catatan nama dan alamat lengkap.
  • Hubungi kami apabila menginginkan bukti nomor (resi) pengiriman.
Jangan Sampai Anda mengajukan pertanyaan seperti ini???
  • Mas, nanti kalau saya transfer uangnya, barang tidak datang atau tidak dikirim bagaimana???
  • Mas, ini penipuan bukan??? Sekarang kan banyak penipuan???
  • Saya kan tidak kenal situ??? Masa saya transfer ke situ? kenal juga ngga???
Bukti Resi Pengiriman dan Paket Rapi





Sekarang jaman Online Bos, kita disini sudah terbiasa belanja Online. Sekarang
sudah Jaman Modern, sudah jaman internet, bukan jaman perjuangan lagi.
Tinggal beli, tunggu barangnya dirumah. No.resi pengiriman saya smskan.
Cek resi pengiriman di www.jne.co.id atau di Tiki www.tiki-online.com
SEPARAH APAPUN PENYAKIT YANG ANDA DERITA DAPAT DISEMBUHKAN JIKA ANDA MAU BERUSAHA MENGOBATINYA !
Silahkan jangan ragu untuk mengontak nomer kami
Call/SMS/WA : 085293424149
PIN BB : 7A68E8B4


Artikel "tips membuat keputusan yang efektif" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pusat pengobatan herbal ampuh, dalam kategori Umum. Melalui permalink http://naylanews.blogspot.com/2011/09/tips-membuat-keputusan-yang-efektif.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Rabu, 21 September 2011, pukul 16.02. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3